Tribrata News Kalbar: Pos Pantau Pasar Dahlia Guna Mencegah Tindak Kejahatan

Pos Pantau Pasar Dahlia Guna Mencegah Tindak Kejahatan

PONTIANAK, PNC - Polisi dipercaya sebagai penanggung jawab utama keamanan masyarakat, Kepolisian Sektor Barat yang berada di wilayah Kom Yos Sudarso memiliki Pos Pantau di depan pasar Dahlia. Hal itu dilakukan guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. 
Setiap pos akan dijaga enam anggota Polri yang terdiri dari Brimob, Sabhara dan Polisi Lalu Lintas. Pendirian pos tersebut guna menghadirkan polisi di tengah masyarakat. Apabila ada kejadian, polisi di sana yang bergerak cepat. Minimal, diharapkan memberikan efek deterrence (pencegahan).
Keberadaan polisi yang dilengkapi senjata laras panjang itu bukan dimaksudkan untuk menimbulkan kecemasan masyarakat. Polisi sengaja membawa senjata bertujuan menciptakan rasa aman, baik untuk masyarakat maupun polisi yang berjaga. Karena para polisi yang ditugaskan itu dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.
\"Pos Polisi didirikan untuk menerima laporan dan keluhan masalah keamanan disekitar pasar serta menjaga keamanan,\" kata Exis Karsudi menjelaskan. Selain untuk menciptakan rasa aman, keberadaan Pos Pantau juga terkait pengaturan arus lalu lintas.(policenewscenter.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tribrata News Kalbar Urang-kurai